FAQ

Info Teknis dan Definisi

  • Dapatkah saya memilih ban dengan peringkat kecepatan lebih rendah dari yang dipasang pada kendaraan?

    Direkomendasikan agar penggantian peringkat kecepatan ukuran ban sama dengan atau lebih tinggi dari peringkat kecepatan ukuran ban O.E. Jika Anda memilih ban yang berperingkat kecepatan lebih rendah, kecepatan tertinggi kendaraan pun terbatas pada peringkat kecepatan lebih rendah yang dipilih tersebut. Pelanggan wajib diberi tahu mengenai batasan kecepatan yang baru. Sangat umum dan diizinkan untuk menggunakan ban musim dingin dengan peringkat kecepatan yang lebih rendah daripada ban O.E. selama mengemudi di musim dingin. Sekali lagi, pelanggan harus diberi tahu, seperti yang disebutkan di atas

  • Bagaimana saya menentukan apakah velg saya saat ini disetujui untuk ban Anda?

    The rim width range is extremely important. This range represents proper rim widths that will assist the tyre/wheel assembly in meeting its performance potential. To achieve the best balance between ride, handling and tread wear, select a rim width in the middle of the manufacturer’s range.

    To improve cornering traction and steering response, choose a rim at or near the maximum recommended width. The wider the rim width, the straighter the sidewall and the quicker the steering response. Conversely, using a rim width at the low end of the range will cause the tyre to balloon or curve out, slowing steering response.

    Refer to our website for tyre specifications.

  • Bagaimana saya membaca dinding samping ban saya?

    Sisi samping berisi informasi yang diperlukan untuk keselamatan Anda dan informasi yang diperlukan pelanggan Anda. Mampu membaca tanda dinding samping akan membantu Anda memahami lebih baik performa setiap ban. Juga akan memberikan Anda informasi saat memasang dan melakukan servis ban.

  • Berapa besar beban/berat yang dapat diangkut ban saya?

    Jangan pernah melampaui batas angkut beban yang dipasang pada dinding samping ban atau batas beban maksimum gandar kendaraan seperti yang ditunjukkan pada plakat ban kendaraan, mana saja yang lebih kecil. Beban berlebih meningkatkan panas berlebihan pada ban dan dapat menyebabkan kerusakan.

  • Apa itu ban tekanan nol?

    Ban tekanan nol didesain untuk beroperasi dalam waktu terbatas dengan sedikit atau tidak ada tekanan angin tanpa menyebabkan kerusakan pada wadah ban. Agar dapat merasakan manfaat tekanan nol, ban harus dipasang pada roda yang tepat dan roda tersebut harus dilengkapi dengan pengoperasian sistem peringatan ban tekanan angin udara rendah yang telah disetujui Michelin.

  • Panduan apa yang perlu saya ikuti saat memadukan ban pada kendaraan 4WD?

    Jika tidak ada petunjuk memadukan ban yang tertera di manual pemilik kendaraan, ikuti panduan berikut ini:

    • Jangan memadukan ukuran. Keempat ban harus mencantumkan ukuran ban yang sama.
    • Jangan mencampur ban radial dengan ban non-radial. Keempat ban harus radial atau non-radial.
    • Pastikan bahwa keliling di bagian luar dari keempat ban berada dalam rentang 2,5 cm (satu (1) inci) terhadap satu sama lain.
    • Jangan mencampur jenis pola tapak.
  • Apa itu desain tapak searah?

    Ban dengan pola tapak searah harus dipasang sehingga arah rotasi yang utama sesuai dengan panah arahan pada dinding samping ban. Jika keempat ban berukuran sama, ban searah dapat dirotasi dari depan ke belakang.

    Ban dengan pola tapak yang keduanya asimetris dan searah perlu ban sebelah kiri dan sebelah kanan yang spesifik. Penandaan dinding samping akan mengidentifikasi sisi kendaraan dan arah utama dari rotasi ban tersebut. Jika keempat ban berukuran sama, mereka dapat dirotasi dari depan ke belakang.

  • Ban Michelin mana yang tepat untuk mobil saya?

    Anda dapat dengan mudah menemukan ban Michelin yang tepat untuk model dan penggunaan mobil Anda dengan mengunjungi pilihan ban Michelin. Anda juga dapat menemukan dealer terdekat untuk mendapatkan ban Michelin Anda yang baru.

  • Di mana saya dapat menemukan semua informasi perawatan ban untuk memperpanjang usia ban saya dan perawatan ban secara umum?

    Tidak ada ruginya bila ban Anda diperiksa secara teratur, maka kunjungi pusat pelatihan online kami untuk mengoptimalkan penuh ban Michelin Anda.

  • Bagaimana saya dapat memperoleh harga ban Michelin?

    Michelin menentukan Harga Retail yang Direkomendasikan (Recommended Retail Price-RRP) untuk ban Michelin. Namun, harga ini hanyalah sebagai panduan karena Michelin tidak dapat mendikte harga yang digunakan dealer resmi MICHELIN saat menjual ban kepada konsumen kami. Untuk memperoleh penawaran ban dan layanan terkait ban, silakan hubungi Pusat Sambungan Michelin di 1300 72 78 78. Selain itu, cari dealer Anda di sini.

  • Berapa tekanan angin ban yang tepat untuk mobil saya?

    Pengisian udara yang tepat adalah satu-satunya bagian terpenting dalam perawatan mobil. Tekanan pengisian udara yang tertera pada sisi ban adalah tekanan pengoperasian maksimum. Ini tidak selalu merupakan pengisian udara yang tepat bagi kendaraan Anda. Selalu gunakan pengisian udara yang direkomendasikan oleh produsen kendaraan. Anda dapat menemukannya di manual pemilik kendaraan, tepi pintu pengemudi, tempat pintu, atau di bagian dalam pintu ruang laci. Juga, jangan lupa untuk memeriksa cadangan. Penjual/dealer Michelin Anda dapat menjawab setiap pertanyaan Anda mengenai pengisian udara ban.

Kembali ke FAQ